KERJA BAKTI di PESANTREN AKMALIAH, 06 Agustus 2017


Ahad , 06 Agustus 2017 Munassiq Depok

Kerja Bakti Di Pesantren Akmaliah, 06 Agustus 2017
Kerja Bakti Di Pesantren Akmaliah, 06 Agustus 2017

KERJA BAKTI di PESANTREN AKMALIAH 

Munassiq Depok melaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan gedung Pesantren Akmaliah Salafiah pada hari Minggu, 06 Agustus 2017. Kerja bakti yang dimulai dari pukul 08.00 WIB ini diwakili oleh 6 salikin Munassiq Depok.

Sebagaimana yang telah diketahui, kerja bakti ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari minggu berdasarkan usul dari Ketua PAS, Bapak Rinto Dwi Sumarno. "Saya mengharapkan setiap munasik mengirim perwakilannya setiap minggu minimal 5 orang untuk merawat gedung PAS", ujar Ketua PAS.

Usulan tersebut disambut baik oleh organ yang menanggungjawabi yaitu Sarana dan Prasarana (SARPRAS) dan ketua organ SARPRAS menunjuk Bapak Mundiharto sebagai koordinator kerja bakti tersebut.

Kegiatan kerja bakti yang sudah berlangsung kurang lebih 2 bulan ini bertujuan agar para salikin bisa sama-sama menjaga dan merawat gedung PAS ini. Jangan hanya mengandalkan para salikin yang mengabdi di Pesantren Akmaliah Salafiah.

Setiap hari minggu, Bapak Mundiharto selalu mengarahkan apa saja yang bisa dilakukan oleh para perwakilan munasik tersebut. Seperti halnya pada minggu ini, munasik depok mendapatkan tugas untuk membersihkan kamar mandi mulai dari menyikat lantai, membersihkan lubang air sampai ke pengecekan fasilitas di kamar mandi. Selain itu, munasik depok juga mendapatkan tugas membersihkan lantai 3.

Minggu sebelumnya juga ada Munassiq Kramat Jati yang mendapatkan tugas membersihkan logo dan sekitar lantai 2. Lalu ada Munassiq Bekasi yang sudah mendapatkan tugas untuk membersihkan lantai 3, Munassiq Cipinang dan Munassiq Mampang membersihkan lantai 2. Kemudian Munasik Kelapa Dua Wetan yang mendapatkan tugas membersihkan gudang dan majelis taklim lama.
 
Bapak Mundiharto selaku koordinator kerja bakti ini mengharapkan agar para salikin bisa terus istiqomah untuk sama-sama merawat gedung PAS dengan mengirimkan perwakilannya untuk kerja bakti di gedung PAS. "Jika dari Munassiq tidak mengirimkan minimal 5 perwakilannya maka Munassiq tersebut menggantinya dengan memberi uang senilai 100.000/orang. Uang tersebut akan diberikan kepada orang yang menggantikan pekerjaannya", ungkap koordinator kerja bakti Bapak Mundiharto.

Insya Allah, semoga dengan pengabdian salikin dalam merawat gedung Pesantren Akmaliah Salafiah mendapatkan ridho dan cinta kasih Allah SWT.