15 Dec 17 | by Mursyid Akmaliah 9 orang Kalam Hikmah

KALAM HIKMAH, 15 Desember 2017/26 Rabi'ul Awal 1439H

Pada waktu terntentu kadang ada rasa jenuh dalam menjalani hidup terlebih bagi orang yang sedang mendapat ujian dan cobaan, tapi itulah manusiawi."
Selengkapnya

Group PAS HUMAIRA (Kajian Kitab Siyarus Salikin dan Ihya ‘Ulumuddin) Kamis, 14 Desember 2017/25 Rabi’ul Awal 1439H

Hidup di dunia itu pada hakikatnya seperti orang yang dipenjara, sebab dalam menjalani hidupnya itu harus mengikuti berbagai aturan yang bertentangan dengan nafsu manusia yang selalu ingin bebas melakukan apapun yang diinginkannya, sementara kehidupan di akhirat itu kekal abadi dengan segala bentuk pasilitas dan kenikmatannya tanpa batas. Untuk orang yang tidak beriman bahwa kehidupan dunia ialah kebebasan untuk menikmati segala fasilitas yang ada tanpa mengindahkan rambu-rambu agama seolah tidak mempercayai hari akhirat yang disana ada balasan baik maupun buruk baginya. Jadikanlah diri kalian sebagai orang yang menyadari bahwa kehidupan dunia itu penjara dan sementara, terbebas dari penjara adalah anugerah dari Allah. Oleh karenanya, jangan sedih dan mendramatisir apabila ditinggal oleh orang yang dikasihinya karena ia telah terbebas dari penjara dunia menuju kebebasan abadi yang tanpa batas."
Nasehat Mursyid saat tanya jawab di Group PAS HUMAIRA (Kajian Kitab Siyarus Salikin dan Ihya ‘Ulumuddin)
Kamis, 14 Desember 2017/25 Rabi’ul Awal 1439H
Selengkapnya
02 Dec 17 | by Hanifatun Hasanah 9 orang Khutbah

RANGKUMAN KHUTBAH JUM'AT MURSYID AKMALIAH, 01 Desember 2017 / 12 Rabiul Awal 1439H

Pesantren Akmaliah Salafiah
Jumat, 01 Desember 2017 / 12 Rabiul Awal 1439H

Tepat hari ini 12 Rabiul Awal merupakan Milad Nabi Muhammad SAW dimana hampir 1.500 tahun yang lalu lahir seorang insan kamil, seorang uswah yang merevolusi peradaban manusia mulai dari peradaban manusia saat itu yang disebut jaman jahiliyah hingga akhirnya menjadi manusia seutuhnya, manusia yang istimewa bukan lagi jaman jahiliah tetapi ialah jaman yang disebut akhlaqul karimah. 

Selengkapnya

Dialog Interaktif ROPAS, Sabtu, 11 November 2017

 

DIALOG INTERAKTIF RADIO ONLINE PAS
www.akmaliah.org bersama MURSYID AKMALIAH, CYECH MAULANA HIZBOEL WATHONY
Minggu, 11 November 2017/22 Shafar 1439H
TEMA : SYAHADAT BAGI MUSLIM, YA ATAU TIDAK?

_______________

Masalah syahadat ini memamg krusial namun juga ada yang kontroversi bahkan ada yang berani mengatakan bahwa tidak perlu syahadat karena orang yang sudah hidup di lingkungan islam. Terlepas dari itu semua bahwa andai kita membaca syahadatpun kita tidak dosa. Sebutlah kita salah membaca syahadat, itupun tidak dosa. Maksudnya ialah bagaimana bisa dikatakan berdosa sedangkan yang kita baca adalah syahadat? Kemudian syahadat disini juga terkait dengan penjelasan tentang syahadat disini ialahbterkait erat dengan firman Allah SWT dalam QS. Al Baqarah ayat 208 menjelaskan :

Selengkapnya

RANGKUMAN TAUSYIAH MURSYID, 21 September 2017/01 Muharam 1439 H

RANGKUMAN TAUSYIAH MURSYID
DI TAHUN BARU ISLAM 1439H
Pesantren Akmaliah Salafiah
Kamis, 21 September 2017/1 Muharam 1439 H/Ba'da Shalat Subuh berjamaah.


Bapak ingin mempertegas dan menjelaskan bahwa kalian adalah anak anak ruhaniaku semuanya yang berarti menjadi tanggung jawab Bapak baik di dunia maupun akhirat. Tanggung jawab orang tua ruhaniah itu sangat berat sebagaimana tanggung jawab orang tua lahiriah kepada anak anaknya mulai dari memfasilitasi segala apa saja karena merupakan amanat dari Allah SWT hingga pendidikan termasuk mengenai pemahaman sosial budaya hingga akhlaq. Begitu juga orang tua ruhaniah yang juga menanggungjawabi bukan sebatas duniawi untuk menghapuskan segala noda dosa tetapi juga pertanggungjawabannya sampai ke akhirat.

Selengkapnya