12 Jan 20 | by Pengurus Pusat

PESANTREN AKMALIAH SALAFIAH PEDULI BANJIR

لاَ يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لأَخِيْهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ

“Tidak beriman salah seorang di antara kamu hingga dia mencintai untuk saudaranya apa yang dia cintai untuk dirinya sendiri” (HR Bukhari dan Muslim)
 

Tepat dipergantian tahun baru 2020 Masehi, Rabu, 01 Januari 2020 wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Banten, Bogor, Depok, dilanda hujan lebat yang berlangsung dari sore hingga keesokan harinya. Intensitas hujan yang tinggi dan berlangsung cukup lama mengakibatkan banyak tempat diwilayah tersebut terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai 30cm sampai 200cm.


Dikutip dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional, Banjir yang terjadi pada beberapa titik kota Jakarta serta wilayah Jabodetabek disebabkan oleh luapan sungai Ciliwung dengan tinggi muka pintu air Katulampa lebih dari 110 cm (31/12/2019) sehingga 41 titik wilayah kota Jakarta dan 62 titik wilayah Jabodetak terdampak banjir dan masyarakat harus mengungsi ke tempat aman. 

31 Aug 19 | by Himmah Hiz Event Khusus

MENYAMBUT 1 MUHARRAM 1441 HIJRIYAH

Seperti yang telah disampaikan oleh Mursyid Akmaliah bahwa tahun baru Islam jatuh pada hari Minggu, tanggal 01 September 2019. Seperti biasa, dalam rangka menyambut tahun baru islam ini pun Mursyid Akmaliah mengadakan thoriqoh berjamaah yang akan dipimpin langsung oleh Mursyid Akmaliah pada malam 1 Muharram 1441 Hijriah (tanggal 01 September 2019, pukul 01.00 WIB). 

09 Jul 19 | by Hani Hizbo Munassiq

KERJA BAKTI RUTIN PESANTREN AKMALIAH

Dalam rangka merawat gedung Pesantren Akmaliah Salafiah kegiatan rutin kerja bakti mulai diadakan kembali. Pada Ahad ini, 30 Juli 2019 dilakukan oleh Munassiq KDW bersama dengan Ikatan Remaja Akmaliah (IKRA). dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB. 

Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin dilingkungan Pesantren Akmaliah Salafiah. “Masing-masing munassiq mendapatkan jadwal Kerja Bakti yang dilakukan bergilirian setiap hari Ahad. Alhamdulillah niat baik tersebut disambut hangat oleh tim Orgajam dan seluruh salikin di setiap munassiq”, ungkap Ketua PAS Bapak Rinto Dwi Sumarno. 

Pada Ahad ini, salikin Munassiq KDW yang terdiri dari  Mashudi, Hermawan, Syafei, Sukandar, Ishak, Imam, Erwan, Sikun, Sukandar belly, Fadhlan, Roni dan anggota IKRA yang terdiri dari Yandi, Anwar, Ghany, Iim, Hadi, Zikri, Abil, Akbar, Hakim, Dira, Syifa, Hana, Isma terlihat sangat kompak dan semangat dalam menjalankan amanah untuk membersihkan lingkungan Pesantren Akmaliah Salafiah. Hal tersebut selaras dengan pernyataan dari Ketua Munassiq KDW Bapak Hudi “Kami senang dan semangat banget membersihkan gedung Akmaliah”

“Alhamdulillah lancar jaya kerja baktinya dan saling berbagi tugas antara Munassiq KDW dan IKRA. Kami yang muda-muda juga sampai mengumpulkan (menyimpan) handphone sebelum mulai kerja bakti agar lebih fokus kerja baktinya”, lanjut Yandi Haris salah satu anggota IKRA.

Wakil ketua Munassiq KDW menjelaskan tentang pembagian tugas kerja bakti, “11 orang salikin perwakilan dari munassiq KDW membersihkan kamar mandi laki-laki dan kamar mandi perempuan, membersihkan area tempat wudhu laki-laki dan perempuan, membersihkan pelataran dan area depan tempat wudhu dan membersihkan tangga masuk utama majelis hakekat. Sedangkan 13 orang salikin dan salikah perwakilan dari IKRA membersihkan karpet majelis hakekat, membersihkan lantai majelis hakekat dan membersihkan kipas angin majelis hakekat”. 

Dengan adanya kerja bakti ini Ketua Munassiq KDW berharap agar sesama salikin bisa lebih kompak dan tambah guyup. Dan Yandi Haris pun sebagai perwakilan dari IKRA berharap agar kita semua mempunyai rasa memiliki Pesantren Akmaliah Salafiah dan menganggap Pesantren Akmaliah Salafiah adalah rumah kedua bagi kita semua sehingga selalu ada rasa menjaga Pesantren Akmaliah Salafiah sampai akhir hayat dan berharap ridho dari Bapak dan pastinya menjadi penerus bagian dari Pesantren Akmaliah Salafiah.