TANYA JAWAB GROUP PAS SALSHA - Selasa, 03 Juli 2018/19 Syawal 1439H


Selasa , 03 Juli 2018


TANYA JAWAB GROUP PAS SALSHA
Hari         : Selasa,
Tanggal  : 03 Juli 2018/19 Syawal 1439H


_____________

SALIKAH
Mohon penjelasan Bapak :
1. mengenai kalam Hikmah Bapak “Mencari keadilan di dunia akan membuat hatimu tersayat, karena merasa diperlakukan tidak adil. Tapi, saat kamu menemukan ketidakadilan di dunia, itulah hakikat adil yang ditampakkan Tuhan. Mohon penjelasan nya.

2. “Mencari teman yg bodoh lebih baik daripada temen yg pintar” maksudnya saya harus pandai pandai mencari yg lebih pendiam dan jarang aktif dalam musyawarah dan  jarang memberi masukan apa temen yg aktif dalm segala hal dan pintar tapi terkadang suka mengikuti hawa nafsu ....mohon penjelasan nya juga bapak cukup dengan basmalah?

MURSYID
1. Iya memang di dunia itu tidak ada yang bisa adil kecuali hanya Allah. Nah, saat kamu menemukan ketidak-adilan justeru akhirnya kamu akan mendapatkan keadilan dari Allah sebagaimana Allah menolong hamba-hamba-Nya yang teraniaya dan terzalimi oleh orang-orang yang tidak memberikan keadilan dalam suatu masalah, tapi dirimu akan mendapat pertolongan dari Allah dengan keadilan Allah seperti diberikan solusi dan lain sebagainya..

2. Maksudnya "bodoh" disini ialah orang yang tidak merasa pinter karena semua ilmu yang menjadikan dirinya pinter itu hakikatnya dari Allah, dengan kata lain ialah orang yang pinter tapi tetap rendah hati, tidak sombong dan akan selalu menolongmu dan meluruskanmu disaat kamu ada kesalahan dalam menjalani kehidupan..

_____________

SALIKAH
Bapak, Saya Salikah baru, kalau puji hari di mulai jam sejak kapan dan sampai kapan 24 jam nya?

MURSYID
Dimulai dari selesai shalat maghrib hingga ketemu shalat maghrib hari berikutnya dan begitu seterusnya..

_____________

Narasumber : Mursyid Akmaliah
Dirangkum oleh : Himmah Hizboel